Pages

Sabtu, 18 Maret 2023

Motor Bebek Pertama di Indonesia

Sejarah Motor Bebek Pertama di Indonesia : Mengenal Lebih Dekat Yamaha V80

Motor bebek adalah jenis sepeda motor yang sangat populer di Indonesia. Namun, tahukah Anda bahwa motor bebek pertama di Indonesia adalah Yamaha V80? 

Pada tahun 1972, PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memperkenalkan motor bebek pertama mereka di Indonesia, yaitu Yamaha V80. Motor bebek ini pertama kali diproduksi di Jepang pada tahun 1972 dan kemudian diekspor ke berbagai negara, termasuk Indonesia.

Yamaha V80 hadir dengan desain yang simpel dan tangguh, mesin 2-tak dengan kapasitas 79cc, serta daya maksimal 5,5hp pada putaran 7.000 rpm. Motor bebek ini juga dilengkapi dengan sistem transmisi 4-percepatan manual dan rem tromol pada roda depan dan belakang.

Saat itu, Yamaha V80 menjadi alternatif bagi masyarakat Indonesia yang mencari sepeda motor yang tangguh dan andal untuk digunakan di jalan yang tidak rata. Selain itu, harga yang terjangkau juga menjadi faktor utama dalam popularitas sepeda motor ini.

Dalam kurun waktu yang singkat, Yamaha V80 berhasil memenangkan hati masyarakat Indonesia dengan desainnya yang tangguh dan andal. Bahkan, pada tahun 1973, Yamaha V80 berhasil menjadi motor bebek terlaris di Indonesia.

Setelah sukses dengan Yamaha V80, YIMM kemudian menghadirkan berbagai model motor bebek lainnya. Namun, Yamaha V80 tetap menjadi ikon motor bebek pertama di Indonesia yang masih dikenang hingga saat ini.

Adakah diantara anda yang masih memelihara motor bebek Yamaha V80 ini?
Copyright 2010 Motor Bebek
Newbie Friendly theme By: Ikhsan Hafiyudin | Powered and Hosted By: Blogger.com