Pages

Selasa, 21 Januari 2014

Kelebihan Motor Kopling Manual

Sebagian pengendara lebih memilih motor kopling manual. Seperti motor sport dan motor bebek kopling. Mereka punya alasan tersendiri kenapa memilih motor kopling manual dibanding motor kopling otomatis. Alasannya karena motor kopling manual memiliki beberapa kelebihan dibanding motor kopling otomatis. 

Kelebihan motor kopling manual antara lain : Tenaga yang tersalur lebih besar karena minim gesekan karena tidak memakai kopling ganda seperti motor kopling otomatis. Perpindahan gigi lebih cepat dibandingkan motor kopling otomatis. Akselerasi motor kopling manual lebih cepat dibandingkan motor kopling otomatis.

Mengendarai motor kopling manual harus pandai-pandai menarik kopling dan mempertahankan putaran mesin. Karena bila kurang pas, mesin motor bisa mati. Kekurangan motor kopling manual adalah jika jalanan macet. Karena anda harus sering-sering menarik tuas kopling. Sehingga bisa membuat tangan kiri cepat pegal dan lelah.

Motor sport biasanya dilengkapi dengan kopling manual. Beberapa sepeda motor bebek pun ada yang dilengkapi dengan kopling manual. Contohnya Yamaha Jupiter MX, Honda CS1, dan motor bebek sport Suzuki Satria F150.

Copyright 2010 Motor Bebek
Newbie Friendly theme By: Ikhsan Hafiyudin | Powered and Hosted By: Blogger.com