Pages

Selasa, 16 Juli 2013

Helm SNI Pengendara Motor Bebek

Helm adalah perangkat keamanan dalam berkendara. Pengendara motor bebek harus memakai helm. Demi keselamatan pengendara motor bebek jika terjadi kecelakaan. Disarankan untuk menggunakan helm SNI (Standar Nasional Indonesia). Helm SNI artinya helm tersebut sudah memenuhi standar keamanan dan kenyamanan untuk digunakan. Sudah melalui serangkaian tes tertentu. Misalnya daya tahan terhadap benturan.

Banyak merek helm telah memenuhi Standar Nasional Indonesia. Apapun merek helm SNI yang anda beli, yang penting pas dengan kepala anda. Karena helm yang kekecilan tidak nyaman dipakai. Dapat mengakibatkan kepala terasa pusing karena peredaran darah di kepala jadi kurang lancar. Sehingga anda bisa kehilangan konsentrasi dalam berkendara. Begitu pula dengan helm yang kebesaran. Akan terasa longgar hingga kurang nyaman. Justru berbahaya jika anda mengalami benturan.

Dan yang paling penting memakai helm SNI tersebut dengan benar. Pasangkan pengait tali helm dengan erat. Biasakan untuk memasang pengait helm ketika berkendara. Apabila terjadi kecelakaan, helm bisa melindungi kepala. Bila tak memasang pengait dengan benar, kemungkinan helm terlepas bila anda jatuh. Sehingga kepala tak terlindungi dan bisa berakibat cedera yang fatal. Itulah tips menggunakan helm SNI untuk keselamatan pengendara motor bebek. Baca juga Tips Mudik Aman Mengendarai Motor Bebek.


Copyright 2010 Motor Bebek
Newbie Friendly theme By: Ikhsan Hafiyudin | Powered and Hosted By: Blogger.com